Monday, November 6, 2017

Cara Mudah dan Cepat Root Android dengan Framaroot

Root Android merupakan kegiatan yang telah lazim untuk sebagian besar pemakai Android yang kegemaran ngoprek smartphone Android mereka. Karena dengan root, begitu banyak manfaat yang dapat kamu nikmati seperti misalnya dapat menginstall custom ROM, software root, bahkan dapat menghapus software pre-installed di smartphone Android kepunyaan kita.


Oleh sebab manfaat-manfaat itulah maka pemakai atau empunya smartphone Android sering men-root hp kesayangan mereka. Dan oleh karena banyaknya penggemar root, maka tidak sedikit pula tool atau software untuk root yang disediakan oleh developer Android pihak ketiga.

Dan secara garis besar terdapat dua cara umum root, yaitu root tanpa dan dengan komputer, dan yang paling digemari ialah root tanpa komputer. Karena prosesnya lebih cepat dan mudah. Terlebih lagi tidak seluruh orang mempunyai komputer. Oleh karenanya pilihan tanpa komputer lebih sering dicari.

Alhasil tool-tool root Android banyak bermunculan dan jumlahnya sampai lebih dari 10 software root tanpa PC. Salah satu yang ternama dan telah kawakan merupakan Framaroot. Aplikasi yang dikembangkan oleh member senior forum XDA, Alephzain, ini terbukti sudah sukses meroot ribuan barangkali lebih smartphone Android dari berbagai jenis brand dan merek.

Dan ia juga mendukung atau mensupport sistem operasi Android yang bisa dibilang sudah lumayan uzur, yaitu Android 2.2 sampai Android 4.2.2 dimana versi Android itu masih lumayan banyak digunakan kini ini. Alhasil eksistensi Framaroot amat dicari berbagai kalangan orang.

Dan di posting ini saya bakal uraikan teknik root memakai Framaroot yang bisa kamu ikuti.

Persiapan.

  • Lakukan backup terlebih dulu sebelum melakukan root. Meskipun root dengan Framaroot aman namun sebaiknya sedia payung sebelum hujan. Yakni backup agar bisa restore nantinya.
  • Setelah itu aktifkan opsi Unknown Sources. Opsi ini perlu di aktifkan karena kita akan menginstall Framaroot di handset OS Android, jika tidak di aktifkan maka handset Android anda akan menolak proes instalasi Framaroot yang bukan aplikasi dari Google Play Store. Caranya dengan menuju Settings -> Security -> Cari dan tap pada opsi Unknown Sources.


  • Setelah itu maka pastikan baterai handset OS Android anda cukup agar tidak kehabisan baterai saat proses root Android terjadi kawan.

Peringatan. Root dapat membatalkan garansi smartphone Android anda. Dan segala resiko adalah ditanggung yang melakukan root.


Cara Menggunakan Framaroot


  1. Download dan install apk Framaroot di handset OS Android anda.
  2. Setelah terinstall maka buka Framaroot.
  3. Setelah terbuka maka anda pilih Install SuperSU dibagian Select An Action To Execute After Root dan pilih eksploit root yang tersedia seperti Boromir, Faramir dan Barahir. Coba gunakan eksploit berbeda jika eksploit yang satu gagal root.
  4. Dan jika berhasil maka anda akan dapati pemberitahuan Success seperti berikut dan klik OK.
  5. Reboot handset Android.

Sekian dulu tutorial dari saya mengenai Cara Mudah dan Cepat Root Android dengan Framaroot, semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Referensi: https://goo.gl/i79K4j

Load disqus comments

0 komentar